harga jasa desain rumah murah online


Memilih Art Object Untuk Hunian



Fungsi art object atau pajangan adalah menambah keindahan ruangan sekaligus mempertegas tema interior. Beragam pajangan bisa menjadi pilihan, mulai lukisan, ukiran, patung, hingga benda – benda antic. Namun sangat penting menyesuaikan pajangan dengan tema interior supaya tidak menimbulkan kesan “ memaksa”

Selain art object tema furniture bisa menjadi penambah keindahan ruangan. Selain mempunyai nilai guna, furniture yang menarik bisa berperan seperti pajangan. Berikut beberapa tips yang bisa di aplikasikan dalam memilih objeck untuk empat tema interior


Tropis
Rumah tropis juga cocok dipadukan dengan gaya art object apa pun. Sebab hunian tropis lebih menekankan kepada banyaknya cahaya dan penyesuaian dengan kelebaban. Unsur alami dalam rumah ini biasanya sangat jelas. 


Art object yang disarankan
Lukisan bergaya abstrak, hiasan bertema alam, mozaik pada dinding, aksen batu alam, dan pajangan sesuai hobi.
Tips
Manfaatkan taman indoor untuk statemen, pilih pajangan atau furniture yang tahan kelembaban.


Industrial
Dinding ruangan umumnya dibiarkan berupa semen tanpa cat, cocok dipadukan dengan pajangan apapun. Warna- warnanya pun netral, seperti abu – abu, cokelat dan metalik.


Art object yang disarankan
Lukisan retro/pop art, furniture berwarna vibrant, tanaman (artificial maupun tanaman hidup), barang – barang vintage, dan sofa bertekture empuk.
Tips
Penghuni bebas berkreasi dengan pajangan, namun tetap perhatikan proporsi ruangan. Perbanyak pajangan yang bersifat soft untuk menyeimbangkan tampilan industrial yang “ hard”


Modern Klasik
Interior ini memiliki unsur klasik seperti ukiran dan ornament yang detailnya masih ada. Warna ruangan didominasi putih dan krem terang

Art object yang disarankan
Lukisan naturalis dengan bingkai yng minim ukiran, furniture dengan ornament floral dan lengkung, patung porselen khas eropa, lampu berbentuk chandelier, serta wallpaper dengan orbamen floral atau polos
Tips
Jumlah patung jangan terlalu banyak. Hindari ukurin yang terlalu banyak pula. Ukuran pajangan sebaiknya tidak terlalu besar. Peletakan furniture dan pajangan harus proporsional alias rapi.


Minimalis
Ruangan yang kecil mengaharuskan pemilik rumah memilih pajangan yang sedikit, namun memberikan statemen kuat. Furniture pun harus memiliki nilai guna dan nilai estetis sekaligus.


Art object yang disarankan
Lukisan tanpa bingkai dan patung yang berdetail simple, hiasan pop art, furniture berbentuk geometris artistic, tanaman artificial untuk kesan segar dan pelunak.
Tips
Prioritaskan nilai guna, gunakan dua warna netral sebagai dasar ruangan dan padukan dengan satu warna bebas.