-->

Tertata apik. Tamu merasa spesial




Keberadaan toilet tamu atau biasa disebut powder room semakin mendapat perhatian dalam sebuah hunian. terutama bagi keluarga yang sering mendapat kunjungan. seperti penataan dan apa saja yang harus ada didalamnya.

SECARA fungsi, powder room lebih sering diperuntukkan tamu. sementara itu, penghuni biasanya lebih sering menggunakan kamar mandi yang tersedia di dalam kamar. bila rumah terdiri atas dua lantai, umumnya lantai bawah menjadi area publik dan lantai atas sebagai area privat. Kalau pun tidak berada di kamar, bathroom untuk penghuni ditempatkan di lantai atas.
Pada rumah dengan space terbatas, sering kali di rasa sayang jika " diambil " untuk toilet tamu. " Tapi, secara konsep fungsional, untuk ukuran rumah seberapa apapun, kita perlu punya kamar mandi atau toilet di spot terdekat dari area publik.

Akan sedikit "menyulitkan" jika ada tamu yang perlu ke toilet dan harus menggunakan kamar mandi di dalam kamar . Itulah perlunya disediakan powder room. Selain privasi  penghuni rumah terjaga, tamu terhindar dari rasa tidak nyaman.

penempatan ruangan tersebut idealnya dekat dengan ruang tamu (living room) sehingga memudahkan akses untuk ruang tamu. " Kalaupun space hunian terbatas, bisa memanfaatkan area di bawah tangga. ruangan itu sebenarnya tidak membutuhkan space yang terlalu luas." ukuran 2 x 1,5 meter yang sudah cukup.

Ukuran itu sudah cukup untuk memuat toilet dan wastafel, dua unsur utama powder room. " Pilih toilet eco powder, bukan jet washer. jaga sebagai area kering. pada space terbatas,1,5 meter juga bisa difungsikan sebagai toilet tamu.

Selanjutnya, penataan interior. perhatian lebih pada powder room sangat penting karena area tersebut menyampaikan "pesan" bahwa sang pemilik rumah yang menyambut para tamunya dengan baik. Dengan penataan yang apik, tamu akan mendapat kesan spesial. Penataannya bisa disesuaikan dengan konsep interior hunian secara keseluruhan.

Jika memiliki space yang cukup luas, selain toilet dan wastafel, powder room bisa di lengkapi meja  dan lemari kabinet sehingga tamu leluasa menggunakannya untuk berias. Salah satu bagian pada dinding menggunakan keramik bermotif floral dengan warna cokelat pula.  "Dalam menentukan desain, pertimbangan easy maintenance, perlu dijadikan prioritas".




Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN