harga jasa desain rumah murah online


Tata Ulang Interior Hunian Jelang Hari Raya




Menjelang Lebaran, kesibukan mulai terlihat, mulai dan pusat perbelanjaan, mal yang menjual bahan makanan dan busana, hingga toko-toko mebel tenlihat semakin dipadati calon pembeli. Semua itu dilakukan guna menyambut han yang fitri.

BERKENAAN dengan hari raya ini, tak ada salahnya Anda mengubah tampilan rumah dengan cara memolesnya agar tampil Iebih berbeda dan menarik. Memoles disini tidak harus melakukan renovasi besar-besaran, tetapi hanya dengan sedikit sentuhan.
Sebelum mulai memoles. tetapkan dahulu tema yang hendak dihadirkan. Carilah inspirasi melalul internet atau majalah-majaIah properti dan interior. Selain itu, Anda dapat berkonsultasi kepada teman yang berprofesi di bidang interior.

Selanjutnya, buatlah gambar perspektif ruangan yang dapat digunakan menghitung dimensi ruang. Penggunaan komputer akan sangat membantu, termasuk dalam menata perabotan.
Setelab penataan, perhatikan nilai estetika ruangan. Warna dan model pada fumiture yang ada hendaknya memiliki perpaduan sempuma agar sedap dipandang.

Selain warna dan model. fungsi dari masang-masing perabot hendaknya juga dipertimbangkan kala menata rumah. Sebisa mungkin hindari menempatkan lemari atau meja yang sudah usang dan kurang sedap dilihat di ruang tamu atau ruang keluarga.

Selain menata isi ruangan, mempercantik dinding tentu dapat menghadirkan suasana baru. Lakukan pengecatan dengan cara mengecat ulang dinding dengan warna berbeda dari sebelumnya. Selain dicat ulang, dinding dapat dilapisi dengan wallpaper.

Di pasaran banyak dijual wallpaper dengan harga variatif dan motif beragam. Pilihlah motif dan bahan yang sesuai tema dan anggaran yang tersedia. Dengan wallpaper, dinding dapat terlihat Iebih hidup dan tidak monoton.

Jika tak ingin menggunakan wallpaper. Wallsticker bisa menjadi pilihan, Penggunaannya memang lebih mudah karena ada beraneka ragam bentuk dan ukuran. Pilihan gambar yang ditawarkan biasanya juga cukup beragam mulai dan karakter binatang, pepohonan, atau pilihan desain lainnya. Dengan wallsticker, Anda bisa Iebih berhemat karena tidak perlu menutupi seluruh area dinding yang mungkin masih belum terlalu pudar catnya. Selain itu. Anda dapat menyembunyikan noda atau kerusakan dinding dengan cara kreatif nan hemat Tunggu api lagi? Segera sambut hari raya dengan tampilan hunian yang berbeda.