harga jasa desain rumah murah online


Sebelum Menyewakan Apartemen


Meski beberapa waktu lalu bisnis properti sempat melambat, industri ini masih menjadi instrumen investasi yang menguntungkan. Selain karena dapat dijual kembali dengan harga yang pasti Iebih tinggi, pendapatan dan jenis investasi ini juga bisa dikumpulkan dan usaha persewaan.

APARTEMEN menadi salah satu jenis properti yang paling kerap disewakan. Biasanya, orang menyewa apartemen karena menginginkan kehidupan yang lebih praktis dengan berbagai fasilitas sekaligus dekat dengan pusat aktivitasnya. misalnya untuk bekerja atau kuliah. Untuk Anda yang berniat menyewakan apartemen, ada beberapa kiat yang bisa membantu agar peminat sewa apartemen lebih banyak.

Karena persaingan penyewaan apartemen cukup ketat. sebaiknya Anda membuat diferensiasi untuk unit apartemen Anda. Jika memungkinkan, lengkapi unit dengan sejumlah perabotan dasar yang dibutuhkan orang untuk berhuni, misalnya tempat tidur, lemari pakaian dan kulkas. Jika apartemen Anda cukup lapang untuk dibuat dapur, tambahkan kitchen set.

Namun, sekadar memenuhi kebutuhan dasar itu mungkin tidak cukup. Sebaiknya Anda mempertimbangkan juga faktor desain dan estetika. Karena belum mengetahui calon konsumen Anda. sebaiknya pilih tema dan warna desain yang uniseks. Misalnya, Anda menentukan palet warna ruangan adalah cokelat, abu-abu, dan oranye. Jangan pakai warna di luar palet yang sudah ditentukan untuk komponen-komponen desain atau furnitur mayor.

Jika ingin menambahkan warna lain hanya untuk pemanis ruangan, pakailah itu untuk elemen dekoratif saja misalnya lukisan atau pajangan.

Buatlab satu spot menarik di unit Anda yang nyaman dipakai untuk bersantai, misalnya di sudut ruangan dekat jendela atau di balkon. Di sudut ruangan anda bisa menempatkan sofa dengan meja kecil dan lampu baca di sampingnya. Anda bisa menjadikan sudut itu lebih atraktif misalnya dengan memberikan pot berisi tanaman kecil di meja atau mengecat sudut dinding dengan motif berbeda.

Balkon juga potensial dijadikan tempat nongkrong, apalagi jika view dan balkon menarik, misalnya taman kolam renang, atau suasana kota. Letakkan kursi dan meja outdoor di balkon. Setelah itu, jadikan balkon lebih asri dengan menaruh pot-pot tanaman di lantai, menggantungnya di langit-langit, atau merambatkannya di salah satu sisi dinding.

Tugas terakhir Anda, buat foto yang menarik dan pasarkan lewat media sosial atau situs-situs yang memang menyediakan layanan jual-beli-sewa properti. Setelah orang jatuh cinta, posisi tawar Anda untuk menentukan harga akan meningkat.