harga jasa desain rumah murah online


Kreasi Lampu Hias dan Barang Bekas




Barang bekas tak selamanya tidak dapat dipakai kembali. Mengolah barang bekas menjadi barang lain yang lebih bermanfaat dapat membuat kita berhemat. Sendok plastik bekas, gelas plastik bekas, kardus susu bekas, kertas bekas, dan drum set bekas, misalnya, ternyata dapat diubah menjadi lampu hias yang tentunya dapat menambah tampilan yang menarik dalam rumah Anda. Terinspirasi bacaan dan berbagai sumber barang bekas dapat diolah dan digunakan kembali sehingga memiliki nilai fungsi dan estetika.

Lampu hias sendiri mempunyal dua sifat. yaitu fungsional dan dekoratif. Dilihat dari fungsinya, lampu memiliki kegunaan untuk sumber penerangan pada malam hari dan dari sisi dekoratif lampu hias dapat memberi kesan yang cantik pada ruangan Anda. Untuk penempatannya sendiri, lampu hias dapat diletakkan pada kamar tidur, teras. maupun ruang tamu.

Sendok plastik bekas
Lampu yang terbuat dan sendok plastik menjadi salah satu contoh sederhana bagaimana memanfaatkan kembali bahan bekas dari sendok plastik menjadi barang yang memiliki nilai tambah. Desain lampu ini sebenarnya dibuat untuk mengajak kita semua lebih peduli terhadap lingkungan.

Selain itu, desain Lampu unik dan sendok plastik bekas karya Yarosvac Olenev desainer dan Rusia. misalnya, pernah mendapatkan penghargaan di biding ekologi dan desain oleh maalah Future Now. Untuk membuat Lampu ini, tidak diperlukan keterampilan khusus. cukup dengan menggunakan peralatan sederhana seperti lem, alat pemotong. kabel, dan lampu. Anda pun dapat mencoba membuatnya di rumah.

Kardus susu bekas
Kardus susu bekas jangan langsung dibuang ke tong sampah. Anda dapat membersihkannya untuk diubah bentuk menjadi sebuah Lampu unik. Seperti yang diLakukan oleh Ed Chew, arsitek dari Malaysia. Dengan menggunakan kertas karton kemasan minuman bekas, Ed Chew mampu mengolah kertas kemasan bekas menjadi dekorasi lampu kreatif.

Lampu ini dapat dibuat dengan bahan-bahan yang sering dijumpai dalam kehidupan seharl-harl. Efek lampu yang dihasilkan dan kardus susu bekas ini cukup unik dengan menghasilkan tampu berpola garis-garis.

Kertas bekas
Menggunakan media yang sederhana, yaitu kertas bekas, Cloud Wall Night Light mampu memberikan suasana nyaman untuk kamar bayi. Lampu dari kertas bekas ini meniadi sebuah kreativitas yang sederhana dengan membuat dekorasi lampu tidur dari kertas untuk kamar bayi. Selain membuat pencahayaan lampu pada kamar lebih nyaman pada saat bayi tidur desain dekorasi lampu ini memberikan suasana yang bersahabat bagi bayi.

Ada juga dekorasi Lampu yang dibuat oleh Gabrielle seorang desainer grafik dari Afñka Selatan, terinspirasi oleh lentera tua yang ia temukan di rumah barunya. Dengan menggunting kertas bekas dan menempelkannya.
pada lentera tua yang ia temukan. terciptalah Lampu unik yang terpasang di sebuah ruang keluarga. Kreatifitas tidak dapat dibatasi, kita sendiri pun dapat membuat kreasi dari hal-hal yang sering dijumpal pada rutinitas seharian.

“Drum set’ bekas
Desain lampu yang satu ini dapat dikatakan cukup eksentrik. Menggunakan drum set bekas sebagai media pembuatannya, lampu dekorasi ini pun menghiasi restoran JJ Red Hot di North Carolina, AS. ide untuk membuat lampu ini berasal dan Malt Ludwig, seorang ahli pengela.an dan pembuatan alat-alat dari logam. Lampu ml dibuat untuk menghormati restoran pendahulunya yang bemama “The Drum”.