harga jasa desain rumah murah online


Kreasi Cairan Pembersih Rumah Yang Ramah Lingkungan




Salah satu kunci menjaga kesehatan anggota keluarga adalah merawat kebersihan rumah. Namun, tak semua zat pembersih rumah aman bagi tubuh atau Iingkungan. 


SUSTAINABLE Consumption and Production (SCP) menyatakan sebagian cairan pembersih Iantai mengandung bahan kimia yang berbahaya. Ada bahan aktil dalam produk-produk pembersh yang tidak ramah lingkungan dan berpengaruh buruk bagi kesehatan manusia.


Salah satu zat tersebut adalah sodium kiureth sulfate (SIS). Bagi orang yang sensitif, SlS dapat menimbulkan iritasi kulit dan mata. Zat ini Juga rnenjadi polutan untuk air dan tanah. Ada pula cairan pembersih cresol. Zat ini, jika digunakan melebihi batas aman, dinilai Environmental Protection Agency (EPA) AS kemungkinan dapat memicu kanker pada manusia (possible human carcinogen) Konsumen juga patut berhati - hati dengan benzalkonium chloride yang bersifat toksik. Cairan yang mengandung zat ini biasanya berbau menyengat.


Sebaiknya memang kita tidak membersihkan rumah dengan cairan yang mengandung terlalu banyak. ada bahan-bahan alami yang bisa menggantikan fungsi cairan pembersih. Yang tentunya lebih aman bagi lingkungan dan kesehatan kita,
Untuk membersihkan lantai atau cairan pel. Anda bisa menggunakan salah satunya campuran cuka putih dengan air. Cub adalah disinfektan ringan Cairan ini dapat membunuh bakteri dan kuman sekaligus membuat lantai lebih mengkilap. Jika Anda ragu karena bau cuka yang cukup menyengat. jangan khawatlr. Bau ini akan segera hilang, tak lama setelah lantai mengering.


Campuran cuka putih dan air itu bisa juga ditambahkan dengan lemon atau jeruk nipis. Kandungan asam pada kedua jeruk ini juga ampuh untuk membuat lantai berslh dan mengkilap. Dengan menambahkan lemon, aroma cairan pembersih buatan Anda ini juga bisa lebih segar.

Yang patut diperhatikan, Jangan menggunakan caran ini pada lantal kayu karena lemon dan cuka dapat merusaknya. Ilka lantai Anda terbuat dari kayu, bersihkan dengan cairan yang dibuat dari minyak biji rami dan air. Cairan ini membuat lapisan kayu lebih berkilau tanpa merusaknya.
 
Baking soda pun bermanfaat untuk menghilangkan noda membandel di Iantai. Campur baking soda dengan minyak kayu putih dan air. Minyak kayu putih memiliki sifat antibakteri dan mengeluarkan bau yang dapat menyegarkan rumah, Dengan kreasi pembersih buatan sendiri. kesehatan keluarga lebih terjamin, lingkungan pun lebih terjaga.