-->

Membangun Rumah Murah




Membangun Rumah Murah, Mungkinkah ?

Harga tanah dan bangunan yang semakin mahal membuat rumah menjadi kebutuhan dasar yang sulit di jangkau. masalah kebutuhan akan perumahan tak hanya di kota-kota besar dan pinggirannya, tetapi juga di pedesaan, terutama bagi masyarakat  menengah dan bawah yang mempunyai budget terbatas untuk membangun atau membeli rumah. tetapi anda tidak perlu khawatir, karena dengan budget terbataspun sebenarnya kita masih bisa membangun sebuah rumah yang layak huni,

Kategori rumah murah, seberapa murah?

Definisi rumah murah sangat relatif. Namun, pengertian rumah di sini bukan berarti rumah murahan yang menggunakan bahan material berkwalitas rendah, tetapi rumah yang didesain agar tetap nyaman dan layak huni serta menggunakan bahan yang berkwalitas baik.

Seperti telah kami utarakan sebelumnya. murah juga bersifat relatif di setiap daerah. sebagai perbandingan, untuk kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya, medan yang mempunyai akses dan sarana transportasi yang baik. rumah dengan biaya pembangunaa tak lebih dari 2,2 juta/m2 dapat di kategorikan rumah murah. sementara itu, daerah terpencil diluar pulau jawa  dan sumatra misalnya, tentu membutukan biaya yang jauh lebih besar mengingat sulitnya akses untuk mencapai daerah tersebut - yang berimbas pada mahalnya harga bahan bangunan.

Sebagai perbandingan, biaya pembangunan rumah kelas menengah oleh pengembang dan oleh kontraktor besar umumnya berkisar antara 2,2 juta - 2,8 juta/m2. perlu disadari juga bahwa hunian dari pengembang dibangunan secara masal dan tipikal.

Perlu diketahui, kesepuluh rumah murah yang akan kami tampilkan dalam edisi ini menggunakan jasa arsitek dengan pendekatan konsep desain yang berbeda-beda. bisa dikatakan sepuluh rumah ini bernilai dua kali lebih murah dibandingkan rumah - rumah pengembang berdesain tipikal. Bukan hanya murah biayanya (di bawah 2,2 juta/m2), rumah - rumah tersebut juga lebih istimewa karena semuanya di desain khusus.

Bagaimana Caranya?

Membangun sebuah rumah wajib memperhitungkan biaya  yang diperlukan , untuk menekan biaya yang diperlukan. untuk menekan biaya tersebut, peran arsitek dan pemilihan material menjadi sangat penting. Arsitek dituntut mampu mendesain sekaligus mengatur dan memilih sistem struktur, konstruksi, serta material yang paling efektif dan efesien.

Hal ini mutlak memerlukan kerjasama yang kompak antara arsitek dengan klien dalam memilih material. melalui pengadaan material- material lokal maupun material dengan terobosan teknologi terbaru dari produsen, arsitek dapat mewujudkan rumah berbiaya murah.

Adanya terobosan dan teknologi terbaru dari para produsen material tidak dipungkiri dapat mendorong arsitek menghasilkan desain-desain yang inovatif.. Karena itu, kami sangat mengajurkan peran arsitek dalam proses pembangunan rumah murah. arsitek dapat membuka jalan salam mencari solusi desain dengan tetap mengacu pada budget yang tersedia.





Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN